OPEN SOURCE CODE SOFTWARE

Posted: Januari 3, 2010 in Software
Tag:, , , , , , , , , ,

Sedemikian pesat perkembangan IT di negeri ini. Sedemikian banyak juga orang orang yang pandai dan mengembangkan diri untuk melebarkan sayap. Dahulu saya pertama kali mengenal bahasa pemrograman adalah dbase III, Clipper. selanjutnya berkembang ke Under windows. Akhir akhir ini orang gencar beralih ke Under Web Based. Dengan system operasi yang dikemas lewat windows atau linux. Beberapa perusahaan besar di Luar Indonesia bahkan sudah maju dengan memberikan Paket Open Source Code, dengan bahasa .Net atau PHP. Saya pun sedang mengembangkan dan mengupgrade software yang pernah saya produksi ke Web Based. Dibawah ini adalah relasi software akuntansi yang pernah saya buat. menggunakan microsoft visual foxpro 6. dan akan saya kembangkan dengan .net atau php. sudah jadi sebagian, baru General Ledger yang sudah saya Upgrade.

software yang pernah saya produksi

1. Software akuntansi ( Accounting Software ) berisi gl , ar, ap, invoicing, purchasing, stok. Berbasis under windows, dibuat dari microsoft visual foxpro.

2. Software selain software laporan keuangan yang telah saya produksi adalah software payroll , apotek , delivery order ( di pakai di Mcdonald delivery order cabang bali )

Dari beberapa software yang saya produksi saya lebih cenderung suka mengimplementasikan ke perusahaan orang dengan software akuntansi laporan keuangan. Nggak ribet. Karena sudah tinggal pakai. Aplikatif sesuai dengan standard Akuntansi Indonesia. Nggak terlalu banyak modifikasi. 95% sudah pasti jalan. Nah software ini lah yang akan saya upgrade ke .Net atau PHP – Mysql Open Source Software.

Ada beberapa contoh software Open Source Code dari luar yang bisa langsung dipakai dan diaplikasikan di Kantor atau Perusahaan tempat netter berada. Contohnya Nolapro , Open ERP Complete , Tcash , System Informasi Rumah Sakit, semua tinggal pakai.

Silakan Download Free Source Code di bawah ini. Tapi daftar dulu di ziddu sebelum download. Free alias gratis. Untuk simpan file foto dan keperluan lain.

1. Software GL dan ERP

a. Ecombil ( Download disini )

b. ERP ( Download disini )

c. Payroll dan ERP ( Download disini )

Maaf. yang lain belum sempat di upload. karena file terlalu besar. sedang di pecah-pecah. Kami juga memberikan Konsultasi IT on the spot di kantor kantor. segera hub. dr.osmond 08128195542

Terima Kasih

Komentar
  1. ngadiluwih mengatakan:

    Bos bisa ajari saya nggak…nich hobby program kayaknya.. thank’s

  2. ibel mengatakan:

    wah boleh tuh mas…kalo boleh saya minta contoh source code akuntasi nya..thanks mas

  3. hensa mengatakan:

    tolong di share source code nya

  4. bil mengatakan:

    boleh mas .. dikirimkan ke email saya

  5. akangaziz mengatakan:

    mas maaf mau tanya.. untuk sistem informasi rumah sakit itu nama software nya apa ya yg opensource? trims

  6. aufa mengatakan:

    mohon maaf apa bisa dikirimkan ke email aufa2009@yahoo.com
    saya ingin belajar.
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

